LAKUKAN YANG LEBIH BAIK


Kita sering berkata : “Aku telah melakukan yang terbaik!”  “This is the best that I can do!” Really? No! Because the best of you is in your future!

Yang saya maksud: mungkin Anda memang telah melakukan sesuatu yang menurut Anda sudah baik, bahkan terbaik, tapi apapun yang telah Anda lakukan itu bisa Anda lakukan dengan lebih baik lagi di waktu-waktu mendatang. Selalu ada cara untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik. Anytime you can always do it better and better! Itulah yang namanya proses pertumbuhan dan pendewasaan yang menuju kepada kesempurnaan.

Milikilah prinsip: hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Dan besok harus lebih baik dari hari ini. Lakukan itu terus menerus sepanjang hidup Anda dan dalam seluruh aspek hidup Anda dan lihatlah, tanpa Anda sadari, dengan kasih karunia Tuhan Anda menjadi jauh lebih baik di masa-masa mendatang dan pada akhirnya Anda menjadi dewasa dan sempurna.

Tahukah Anda? Kesempurnaan adalah nature Bapa kita. Sempurna (teleios) adalah sebuah pendewasaan secara utuh dan komplit (wholeness). Itulah ending hidup kita... Anda dan saya!

“Be ye therefore perfect, even as your Father which is in heaven is perfect.” – “Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.” (Matius 5:48).

No comments:

Post a Comment