THE POWER OF MIND


Jack Canfield, penulis "Chicken Soup For The Soul", pernah bercerita bahwa ia pernah mengadakan sebuah pesta kostum di saat ia masih muda.

Aturan dress code dalam pesta itu cukup unik, yaitu tiap orang yang menghadiri pesta harus menggunakan pakaian seolah-olah seperti apa yang mereka inginkan terjadi dalam 5 tahun mendatang.

Misalnya dalam 5 tahun kemudian ada yang ingin menjadi pengusaha, artis, seniman, lawyer, dokter atau apa saja, maka ia harus mengenakan kostum seperti yang ia inginkan. Acara berlangsung meriah, seru dan unik.

Bertahun-tahun kemudian, Jack Canfield melihat-lihat kembali foto-foto masa mudanya, ia merasa kaget dan merinding karena ia sadar bahwa saat ini sebagian besar teman-temannya menjadi sama persis dengan kostum yang dulu mereka kenakan saat pesta.

Kebenaran apa yang kita dapatkan dari cerita di atas? Kita akan menjadi sama persis dengan apa yang kita impikan, harapkan dan yang kita perkatakan setiap harinya.

Jika kita melihat diri kita secara negatif, maka akan jadi seperti itulah diri kita.

Sebaliknya jika kita melihat, mengharapkan dan memperkatakan yang positif, maka seperti itu juga yang akan kita alami. Dalam bahasa rohani, itulah yang disebut dengan dimensi iman.

Kita belum melihat sesuatu terjadi nyata, namun kita sudah mempercayainya dalam hati dan pikiran kita, sehingga suatu hari kelak itu akan terjadi.

Betapa dahsyatnya pikiran kita! The power of mind! Itulah sebabnya izinkan Tuhan memenuhi dan menguasai pikiran kita. Kuatkan iman dan pengharapan kita pada Tuhan.

Berdoalah agar kita mengetahui apa rencana Tuhan dalam hidup kita, setelah itu hidupi rancangan Tuhan itu terus menerus. Mimpikan, imani dan lakukan, maka itulah yang terjadi.

Berjalan di dalam TUHAN. Tidak ada yang mustahil di tahun 2012! Let’s impossible make it possible!

No comments:

Post a Comment