KEYAKINAN

Sebuah kapal dibuat untuk berada di tengah lautan dan bukan hanya diam di dermaga.

Demikian juga manusia diciptakan untuk mengarungi kehidupan dan bukan berdiam dan menunggu kehidupan ini berakhir.

Di dalam mengarungi kehidupan akan banyak ombak dan mungkin badai yang akan dihadapi, tapi itulah seni dari kehidupan. Teruslah kembangkan layar dan nikmati perjalanan kita hingga sampai ke tujuan.

Di dalam kehidupan jangan takut jatuh dan salah, setiap kesalahan yang pernah kita lakukan adalah bagian dari proses pembentukan kepribadian. Jangan selalu menyesali semua kesalahan, tapi jangan ulangi kesalahan. Sesalilah jika semua itu tidak berdampak adanya perubahan.

Mendung diciptakan bukan untuk membuat langit gelap, tapi ia hadir untuk memberi kabar gembira akan sejuknya air hujan yang akan turun.

Luka bukan hanya semata untuk membuat kita tersiksa, tapi ia tercipta, agar kita tersadar bahwa kita hanyalah ”manusia biasa”.

Genggam teguh ”keyakinan”, jangan pernah dilepaskan. Indahnya kehidupan bukan terletak dari banyaknya harta maupun kesenangan, tapi terletak pada hubunganmu dengan Tuhan, sehingga engkau selalu bersyukur untuk satu perkara… Bahwa Tuhan itu baik. Bahwasanya untuk selamanya kasih setia-Nya.

No comments:

Post a Comment