PERSPEKTIF KEKEKALAN


Ketika Anda masih muda, Anda berpikir bahwa hal-hal tertentu adalah selalu baik, sementara hal-hal lain adalah selalu buruk. Misalnya, sukses adalah selalu baik, dan kesulitan adalah selalu buruk. Tetapi ketika Anda telah menjalani hidup untuk waktu yang cukup lama, Anda bisa melihat kembali dan menyadari bahwa sebenarnya kesuksesan benar-benar dapat berakibat buruk bagi beberapa orang. Dan kesulitan sebenarnya bisa menjadi baik bagi orang lain. Anda mulai melihat banyak hal dengan perspektif yang berbeda. Dan terkadang hal-hal yang Anda pikir sebagai hal-hal yang benar-benar baik berubah menjadi hal-hal buruk. Dan hal-hal yang Anda pikir sebagai hal-hal buruk ternyata menjadi hal yang baik.

Kita seharus menyadari bahwa Tuhan mengendalikan segala situasi dalam kehidupan kita. Tuhan mengambil semua peristiwa dalam kehidupan kita, hal-hal yang baik dan hal-hal yang disebut buruk, dan membuatnya bekerja bersama-sama untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Tuhan dan yang terpanggil sesuai dengan rencana-Nya. Kita juga harus menyadari bahwa Tuhan mengasihi kita dan selalu melihat untuk kepentingan kita menuju kekekalan – bahkan jika apa yang kita lalui saat ini adalah hal yang sulit.

Apakah Anda bersyukur untuk semua berkat yang Tuhan telah berikan dalam hidup Anda? Apakah Anda mengucap syukur untuk kesehatan Anda? Untuk kebebasan beribadah secara terbuka? Untuk pakaian di tubuh Anda dan atap di atas kepala Anda? Kita perlu selalu bersyukur kepada Tuhan karena ada begitu banyak hal untuk disyukuri, dengan mengetahui bahwa Dia selalu bekerja untuk kebaikan kita.

No comments:

Post a Comment