RUMAH YANG NYAMAN


Minggu lalu aku membuang kekuatiran
Sudah usang
Dan menghalangiku menjadi diri sendiri
Dan membuatku tak berbuat sesuai jalan Tuhan

Aku membuang keputusasaan
Mereka hanya menyesakkanku saja
Memberikan tempat untuk pertumbuhan,
Menyingkirkan mimpi usang dan keraguan

Aku membuang buku tentang masa lalu
(pun tidak sempat membacanya)
Menggantinya dengan cita-cita baru,
mulai membacanya hari ini

Aku menyingkirkan kebencian dan kenangan buruk,
(ingat bagaimana aku begitu apik menyimpannya?)
Aku juga memilih filosofi baru,
yang lama sudah aku buang
Membeli beberapa buku baru juga
Judulnya aku mampu, aku mau dan aku harus
Membuang aku mungkin, aku pikir dan aku ingin
Wow, debunya banyak

Aku juga mendatangi kawan lama,
Sudah lama tidak menjumpainya
Aku rasa namanya Tuhan
Ya, aku sungguh menyukai gaya-Nya
Dia menolongku dalam pembersihan ini
dan menambahkan beberapa benda
seperti doa, harapan dan iman

Ya, kuletakkan mereka semua di rak
Aku mengambil benda spesial ini
dan meletakkannya di depan pintu
Aku menemukannya - namanya kedamaian
Tidak ada yang dapat membuatku kecewa lagi

Ya, rumahku sudah terlihat nyaman
Terlihat indah sekelilingnya
Sudah tidak ada lagi tempat
untuk kekuatiran dan masalah
Sangatlah baik membersihkan rumah
Membuang barang-barang usang dari rak
Sekarang semuanya bersinar cemerlang
Mungkin kamu harus mencobanya sendiri
Diberkatilah dan jadilah berkat untuk orang lain!

No comments:

Post a Comment