TUHAN TAHU APA YANG PALING BAIK



Ya Tuhan, ambillah kesombonganku dariku.
Tuhan berkata: “Tidak, bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya.” 

Ya Tuhan, beri aku kesabaran.
Tuhan berkata: “Tidak, kesabaran didapat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan, tidak diberikan, kau harus meraihnya.”

Ya Tuhan, beri aku kebahagiaan.
Tuhan berkata: “Tidak, kebahagiaan tidak Ku berikan, kebahagiaan tergantung pilihanmu sendiri.”

Ya Tuhan, jauhkan aku dari kesusahan.
Tuhan berkata: “Tidak, penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu pada-Ku.”

Ya Tuhan, beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat.
Tuhan berkata: “Tidak, Aku memberi kau kehidupan supaya kau menikmati segala hal.”
 
Ya Tuhan, bantu aku mencintai orang lain, sebesar cinta-Mu padaku.
Tuhan berkata: “...Achhh, akhirnya kau mengerti!”

Kadang kala kita berpikir bahwa Tuhan tidak adil, kita telah susah payah memanjatkan doa, meminta dan berusaha pagi siang malam, tapi tak ada hasilnya sebenarnya. Tuhan tahu apa yang paling baik untuk kita.

No comments:

Post a Comment