HARGAILAH DIRI SENDIRI


Jangan pernah meremehkan dirimu. Tuhan telah memberikanmu hidup bukan karena kamu membutuhkannya, tapi karena seseorang membutuhkanmu.

Jangan hiraukan mereka yang menjelekkan dirimu. Siapa dirimu hanya kamu yang tau, hanya kamu yang menentukan, bukan mereka.

Menjadi yang terbaik lebih penting daripada menjadi yang pertama.

Jangan terlalu tergantung pada orang lain, kamu lebih kuat dari yang kamu pikirkan, hanya terkadang kamu tidak yakin pada kemampuan sendiri

Jangan tangisi dia yang telah mengkhianatimu. Bersyukurlah karena Tuhan telah menunjukkan bahwa dia bukan orang yang tepat bagimu.

Jangan buang-buang energimu untuk membalas kejahatan orang lain, biarlah hukum alam yang akan berbicara dengan sendirinya.

Jangan lari dari problem, mereka akan selalu datang menghampirimu.

Jangan pernah meremehkan dirimu sendiri dengan berkata: "Aku tidak bisa!"
"Mana mungkin bisa?"
Sebab, kamu terlahir dengan banyak talenta yang telah Tuhan berikan. Terimalah!

Bersikap lapang dada dan dapat memaafkan kesalahan orang lain. Itu akan membuatmu bahagia. Itu adalah jembatan menuju kebahagiaanmu.

Sesuatu yang dimulai dengan kebaikan akan menghasilkan kebaikan. Namun jika hasilnya belum baik, maka itu bukanlah akhir dari segalanya. Hanya waktunya belum tiba.

Rasa iri dan benci akan selalu merugikanmu. Luangkan waktu untuk bersyukur atas segala hal yang kamu miliki. Kamulah yang terbaik dengan caramu sendiri.

Hidup selalu punya banyak hal untuk membuatmu jatuh. Namun, apa yang benar-benar bisa membuatmu jatuh adalah karena sikapmu sendiri.

Jangan pernah berpikir kamu bukan siapa-siapa, karena kamu tak pernah tau bahwa ada seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah segala-galanya.

Jangan pikirkan mereka yang membencimu, karena mereka hanya iri atas pribadimu yang lebih baik. Abaikan mereka dan teruslah melangkah.

Jangan bangga karena kesalahanmu. Tapi banggalah karena kamu dapat belajar dari kesalahan itu.

No comments:

Post a Comment