SIKAP HIDUP



Erizeli Jely Bandaro - Siapa yang tidak kenal Warren Buffets? Dia termasuk orang terkaya di dunia namun hidupnya sangat sederhana. Anaknya bahkan mengaku tak tahu apa pekerjaan sang ayahnya dan baru paham setelah usia 25 tahun..Kehidupan anak-anaknya sama seperti orang kebanyakan. Kadang berjalan kaki ke sekolah. Mendidik anak hidup sederhana dengan melimpahnya harta adalah tidak mudah. Tanpa keteladanan orang tua, rasanya sulit.
Warren gagal di Harvard namun tidak membuat dia rendah diri dan merasa kalah di hadapan orang bertitel hebat. Karenanya dia terus belajar secara otodidak. Sebagian besar waktu Warren setiap hari digunakan untuk membaca. Warren berhasil menanamkan sikap hidup rendah hati, bekerja keras dan kemampuan untuk terus belajar.
Nah anakku, jangan pernah minder bila kamu tidak lulusan universitas terbaik. Gelar keserjanaan bukanlah kunci kota pandora tapi yang menentukan suksesmu adalah effort-mu untuk terus belajar dari manapun sumbernya, serta kamauan untuk bekerja keras dan rendah hati selalu dan bila sukses maka berbagilah...

http://www.businessinsider.co.id/warren-buffett-son-describes-childhood-2015-12/?r=US&IR=T#.VtNDqfl97Dc

No comments:

Post a Comment