AJARI AKU TUHAN


Aku telah menabur benih cinta di ladang yang salah...
Sehingga benih itu mati

Aku telah menabur benih cinta di waktu yang salah...
Benih cinta itu mati kembali

Aku telah menabur benih cinta ini dengan cara yang salah...
Dan benih itu tidak tumbuh sama sekali

Tuhan, ajari aku...
Untuk tahu di mana aku harus menabur benih cinta ini...
Untuk tahu kapan aku harus menabur benih cinta ini...
Untuk tahu bagaimana seharusnya aku menabur benih cinta ini

Karena kadang...
Aku melihat ladang, tapi tidak tahu kondisi ladang itu
Aku melihat waktu, tapi kadang aku salah saat
Aku diberi tahu caranya, tapi kadang tidak cocok

Aku tidak mau lagi salah menabur...

Tuhan, setelah menabur dengan benar
Ajari aku untuk marawat benih cinta ini
sampai tumbuh dan berbuah

Ajari aku untuk tahu bagaimana
menyiram benih ini dengan air kesabaran
Ajari aku untuk kapan aku harus
memberi pupuk kasih sayang
Ajari aku untuk bagaimana
menyemprot hama kecemburuan
Ajari aku untuk bagaimana
tahan terhadap goncangan badai yang datang
Ajari aku untuk memotong
tumbuh-tumbuhan yang liar dengan pisau pengertian

Ajari aku Tuhan...

Aku mau melihat benih cinta itu tumbuh dan berbuah

Aku mau itu Tuhan...
Ajari aku...

No comments:

Post a Comment