7 BAHASA TUBUH YANG DIMILIKI ORANG SUKSES


Indira Soewarno, 14 Juni 2016 - Semua orang pasti ingin sukses dalam hidupnya. Sukses bukan semata pada urusan materi, namun juga dalam sikap dan kemampuan diri. Ternyata berdasarkan apa yang dilaporkan Business Insider, untuk menjadi sukses ternyata tercermin dari gesture atau bahasa tubuh. Apa saja bahasa tubuh orang sukses? :
1. Tak pernah lupa untuk tersenyum. Senyum adalah lambang energi positif, keterbukaan dan kepercayaan diri. Saat Anda berinteraksi dengan orang lain, senyum Anda akan membuat suasana menjadi lebih cair. Namun jangan senyum-senyum melulu ya.
2. Selalu melakukan eye contact dengan lawan bicara. Jika Anda banyak menunduk atau membuang pandangan ke arah lain saat bicara, maka kemungkinan Anda tidak pede atau ada hal yang disembunyikan. Padahal untuk membuat komunikasi lancar, jangan ada yang disembunyikan. Dan orang sukses tidak ada yang tidak pede.
3. Selalu berposisi tegak. Baik itu saat duduk ataupun saat berdiri secara fisik, pungung harus lurus dan bahu terlihat tegak. Ini menunjukkan ketegasan diri yang merupakan salah satu modal orang sukses.
4. Berjabat tangan kuat. Bukan kuat meremas ya. Namun jabat tangan yang mantap, menggenggam tangan lawan bicara saat bersalaman. Jabat tangan lemah menunjukkan kepercayaan diri yang rendah.
5. Menunjukkan antusiasme. Sikap antusias ditunjukkan kemampuan Anda bicara yang saling mengisi dengan lawan bicara. Sikap tidak antusias bahkan defensif ditunjukkan dengan seringnya Anda melipat atau menyilangkan tangan. Ini tanda Anda tidak terbuka dan tidak antusias. Orang sukses selalu antusias saat diajak bicara.
6. Mampu mengontrol diri. Karena terlalu excited atau malah gelisah, bisa jadi ada gerakan berlebihan seperti menggigit bibir, memainkan rambut atau malah terlalu banyak berbicara. Anda harus mampu mengendalikan diri dengan kuat sehingga gerakan Anda pun terkontrol.
7. Menghargai privasi seseroang. Jika Anda hobi mencampuri urusan pribadi orang lain, stop! Itu bukan ciri orang sukses. Mencampuri bisa dengan hobi menanyakan masalah orang lain atau saat marah suka mengungkit-ungkit problem pribadi orang tersebut. Orang sukses tahu batas sejauh apa dia bisa bertindak.

http://www.satuharapan.com/life/7-bahasa-tubuh-yang-dimiliki-orang-sukses

No comments:

Post a Comment