CEGAH KANKER DENGAN 5 ASUPAN INI


Indira Soewarno, 14 Juni 2016 - Sebagai penyakit berbahaya dan menyebabkan kematian sangat tinggi, kanker menjadi momok bagi semua orang. Sanking berbahayanya, penyakit ini bisa menyerang orang tanpa melihat usia dan suku bangsa. Pengobatannya pun rumit dan menghabiskan dana tidak sedikit.
Sesuai pepatah “mencegah lebih baik daripada mengobati”, ada baiknya kita melakukan sesuatu sebelum semuanya terlambat. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi asupan yang bisa mencegah kanker. Di antaranya adalah:
1. Asupan mengandung vitamin D. Vitamin D mampu memberikan daya cegah akan munculnya kanker. Ikan salmon,sarden, dan susu adalah beberapa asupan yang mengandung vitamin D. Jangan lupa untuk banyak “mandi” sinar matahari pagi sebelum pukul 08.00.
2. Asupan mengandung lemak tak jenuh. Mengkonsumsi asupan ini dalam jumlah cukup akan membantu energi mencegah pertumbuhan kanker. Kacang-kacangan dan minyak zaitun adalah contoh asupan dengan kandungan lemak tak jenuh.
3. Sayuran dan buah segar. Jangan buah kaleng ya. Semua buah dan sayur segar baik untuk pencegahan kanker.
4. Asupan mengandung omega-3. Ikan laut adalah asupan yang paling banyak mengandung lemak sehat ini. Mengkonsumsinya minimal 3 hari seminggu cukup untuk membentuk pertahanan anti-kanker.
5. Madu. Minum madu setiap hari akan membantu mencegah timbulnya kanker.

http://www.satuharapan.com/life/cegah-kanker-dengan-5-asupan-ini

No comments:

Post a Comment