MANFAATKAN WAKTU DENGAN BAIK


"Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru dan kami melayang lenyap."
(Mazmur 90:10)


Apa yang dikatakan tentang waktu adalah benar, tanpa terasa berlalunya cepat sekali. Apa hebatnya kita, seberapa berhasilnya kita? Setiap orang pasti tua dan mati, kekayaan yang berlimpah dan kesuksesan tidak akan dapat memberi kita lebih panjang umur.

"Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana."
(Mazmur 90:12)


Hidup itu kesempatan, berkaryalah dan jangan cuma diam berpangku tangan. Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu dengan semangat sekuat tenaga karena tak ada lagi pekerjaan, pertimbangan dan pengetahuan saat kematian datang.

Berubahlah mulai sekarang juga, hidup dengan memancarkan sinar kemuliaan Tuhan. Melalui kegairahan di dalam sebuah perjuangan dengan amunisi yang penuh, mengayuh hari ini untuk mendapatkan hari esok yang penuh harapan.

Seruling tidak bisa menghasilkan suara indah tanpa peniup ahlinya, demikian juga waktu tidak akan pernah jadi peluang dan kesuksesan tanpa ada orang yang mau mengelola serta memanfaatkan dengan baik dan benar.

Miliki hati bijaksana dalam menjalani waktu yang Tuhan anugerahkan bagi kita. Jadikan masa lalu sebagai sarana pembelajaran, masa kini sebagai tindakan konkrit dari pelajaran itu dan masa depan sebagai harapan yang memberi kita kekuatan untuk tetap bertahan dan melangkah maju.

No comments:

Post a Comment