UCAPKAN BERKAT


Ada seorang wanita muda yang saya kenal, dia sangat kreatif. Dia mengerjakan beberapa program utama untuk organisasi yang berbeda dalam bidang pemberdayaan perempuan. Dia dikenal sebagai wanita yang sangat inovatif dan selalu berperan di ujung tombak. Tapi dia mengatakan kepada saya bahwa selama bertahun-tahun, dia tidak pernah mengira dia bisa menjadi kreatif. Dia bekerja sebagai sekretaris dan berpikir bahwa pekerjaan itu adalah hal yang akan dia lakukan selama sisa hidupnya.

Tapi suatu hari, manajemen memintanya untuk mengepalai program Natal yang diadakan oleh perusahaan setiap tahun, maka dia melakukannya. Acara itu menjadi sangat sukses.
Semua orang menyukai dan menikmati acaranya. Setelah itu, seorang teman lama datang padanya dan berkata, "Kamu begitu kreatif! Kamu melakukan semua ini dengan luar biasa!" Kemudian dia mengatakan kepada temannya, "Kamu adalah orang pertama yang pernah memberitahu saya bahwa saya kreatif. Ketika kamu mengatakan itu, sesuatu bangkit di dalam hati saya."

Untuk temannya, itu adalah pujian yang sederhana dan jelas, tetapi untuk wanita muda ini, itu adalah moment yang supranatural. Itu adalah saat dimana Tuhan membangkitkan benih kebesaran di dalam dirinya. Tapi itu semua dimulai ketika seseorang bersedia untuk mengucapkan kata-kata yang sederhana namun memberikan kehidupan.

Hari ini, saya mendorong Anda untuk bebas mengekspresikan pujian Anda pada orang lain. Ketika Anda melihat seseorang melakukan pekerjaan yang baik, jangan hanya berpikir, "Wow, orang ini benar-benar berbakat." Tidak, pikiran Anda tidak memberkati siapa pun. Jika teman wanita itu hanya berpikir, "Wow, dia kreatif," itu tidak akan ada gunanya.

Berikut kuncinya, berkat bukanlah berkat sampai diucapkan. Semua orang di sekitar Anda haus untuk kata-kata yang memberi kehidupan. Orang membutuhkan dorongan. Orang membutuhkan dukungan. Mereka perlu mendengar Anda berkata, "Saya percaya pada Anda, Anda punya talenta yang menakjubkan. Anda melakukan hal yang luar biasa. Saya bangga padamu."

Ketika orang tahu bahwa Anda percaya pada mereka dan Anda mengucapkan kata-kata iman pada mereka, itu akan membangkitkan sesuatu di dalam diri mereka. Sungguh menakjubkan betapa kadang-kadang hanya satu pujian, satu kata yang mendorong, dapat menjadi percikan yang akan membawa orang ke arah tujuan ilahi mereka. Carilah cara untuk mendorong orang-orang di sekitar Anda bahkan jika Anda adalah orang yang membutuhkan dorongan.

Seperti benih, kata-kata kehidupan yang diucapkan keluar akan membawa panen berkat kembali dalam kehidupan Anda sendiri.

No comments:

Post a Comment