HOMO HOMINI LUPUS


Tahukah Anda, Jika Anda memberi makan pada seseorang setiap hari, maka orang tersebut lama kelamaan akan terbiasa dan tidak menghargainya.

Jika suatu saat Anda tidak bisa/sanggup memberinya makan lagi, maka orang tersebut akan menyalahkanmu, bahkan dengan alasan lapar akan memakanmu.

HOMO HOMINI LUPUS – Manusia menjadi serigala bagi manusia lain. Anehnya, manusia justru akan sangat berterima kasih kepada siapa saja yang menolongnya ketika dia susah atau sekali-sekali menolongnya, daripada siapa yang senantiasa memeliharanya.

Tuhan yang memberikan hidup dan segalanya akan menjadi dibenci/disalahkan ketika manusia itu mengalami kesusahan/penderitaan. Manusia akan berpaling kepada yang “bukan Tuhan” untuk meminta pertolongan dan bersyukur kepadanya bahkan menyerahkan hidup yang dianugerahkan Tuhan kepada yang ‘bukan Tuhan’.

Maukah Anda menjadikan hidupmu serupa dengan Tuhan yang senantiasa menolong, walaupun orang yang kau tolong pada akhirnya akan menyalahkanmu dan tidak menghargainya lagi, bahkan akan menyalibkanmu?

No comments:

Post a Comment