WHY I BELIEVE BUDDHA?

Buddha tidak pernah menjanjikan hal-hal indah ataupun menjanjikan aku pasti akan ke Surga/Nirwana bila percaya kepada-Nya.

Buddha juga tidak pernah berkata, ”Kalau tidak percaya Dia pasti masuk neraka.”

Buddha tidak memberikan dongeng yang mengerikan atau menyenangkan supaya aku percaya dan takut terhadap-Nya.

Buddha tidak pernah mengatakan, “Aku-lah yang menciptakan langit dan bumi ini.”

Buddha tidak pernah menjanjikan hal-hal yang indah untuk ke depan, bahkan juga tidak bisa menyucikan orang lain. Bahkan untuk menyucikan diri sendiri pun mengandalkan kita sendiri, tapi kenapa aku masih mau mengikuti ajaran-Nya?

Karena Buddha aku tahu: 
- Mengapa aku menderita.
- Mengapa aku cacat.
- Mengapa aku bermuka buruk.
- Mengapa aku sakit dan pendek umur.

Dari Buddha, aku mengerti hukum karma dan empat kesunyataan mulia, bertambah bijaksana sehingga tidak menyalahkan siapa pun atas penderitaan sendiri.

Oleh Buddha-lah aku diajarkan cinta kasih terhadap semua makhluk hidup apapun juga.

Jika suatu saat aku berhasil dalam melewati roda samsara ini sampai akhir hidup, Surga dipersembahan sampai jutaan kalpa pun saya tidak mau. Yang aku inginkan hanyalah bebas dari kelahiran. Tidak ada kelahiran maka tidak ada penderitaan dan kematian.

Apa yang kita tanam itu yang kita petik, apa yang kita lakukan itu yang kita dapatkan (karma).

Itu ajaran yang diajarkan "Sang Buddha".             

Ingat:
Sukacita dan dukacita di tangan kita, bukan di tangan siapa-siapa."

No comments:

Post a Comment