ARTI MASALAH


Tidak ada masalah yang meninggalkan Anda dalam keadaan sama seperti ia mendatangi Anda. Pasti selalu ada akibat yang ditimbulkannya. Dengan masalah yang terjadi, keadaan Anda bisa menjadi lebih baik, atau sebaliknya lebih buruk. Jika masalah membuat kita lebih buruk, tentu ada yang salah dalam diri kita saat merespon masalah tersebut. Bukankah Tuhan mengijinkan masalah terjadi di dalam hidup kita untuk membuat kita lebih baik?

Bagi orang-orang sukses, kerap kali masalah menjadi peluang untuk mencapai kemajuan. Mengapa penindasan, penderitaan, tekanan, aniaya, dan kesesakan itu baik? Karena dengan itu kita belajar ketetapan Tuhan. Memproses kita untuk makin serupa dengan-Nya.

Saat  menghadapi masalah, kita akan menemukan sesuatu dalam diri yang kita tidak ketahui sebelumnya. Proses ini mengajar kita rendah hati dan memegang janji Tuhan sehingga kita lebih dewasa. Bayangkan jika masalah dan proses Tuhan tidak datang di hidup kita. Tentu keadaan kita tidak lebih baik dari sekarang, bukan?

Biarlah kita menjadi orang yang tidak alergi dengan penderitaan dan masalah. Apa arti masalah menghampiri Anda? KEMAJUAN atau KEMUNDURAN? Milikilah mental juara. Juara tidak takut pada masalah, mereka yakin masalah akan membuat mereka lebih baik.  Jangan pernah takut menghadapi masalah  karena masalah akan membawa kita maju setahap.

Keep Winning, be More than a Winner.

No comments:

Post a Comment