PEMENANG KEHIDUPAN


Sepanjang hidup, kita pasti akan selalu menghadapi masalah.

Sebesar apapun masalah datang dan pergi, sesungguhnya kita bisa selalu menjadi pemenangnya kalau kita mau fokus pada solusinya, bukan fokus pada masalahnya.

Ada banyak orang mengalami depresi, stress, bahkan sampai memilih untuk bunuh diri karena mereka membiarkan diri larut dalam masalahnya dan tidak mau mencari solusinya.

Apabila penghasilan kita tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, maka solusi yang tepat adalah berusaha mencari penghasilan tambahan, atau memangkas keinginan yang tidak perlu, bukan berhutang sana sini atau menggunakan kartu kredit kartu karena hal itu justru akan membuat masalah baru.

Tuhan pasti akan mencukupkan kebutuhan kita kalau kita mau menggunakan akal budi untuk menemukan solusi dari permasalahan kita dan berani mengambil tindakan dalam mewujudkan solusi itu.

Pandanglah setiap masalah yang menghadang kita sebagai sarana agar kita semakin percaya Tuhan, juga untuk membangun diri kita agar bertumbuh menjadi orang-orang yang tangguh dan perkasa dalam menjalani hidup ini.

Pribadi tangguh, pantang mengeluh!

No comments:

Post a Comment