IBU KITA SUSI, KARTINI BERNYALI



Ali Valentino - Beliau memiliki hati yang mudah terenyuh dengan kesulitan atau musibah yang menimpa orang lain, siapa yang menyangka beliau yang sekarang dikenal sebagai menteri wanita yang garang, berani dan tanpa kompromi dalam menghadapi para mafia dan bandit pencuri ikan dari berbagai negara.
Tenyata, ketika beliau masih remaja, beliau biasa memandikan orang gila yang berkeliaran di jalanan, memberinya makan dan pakaian. Dan ketika beliau sudah sukses, di waktu-waktu senggangnya beliau biasa mengajak "terbang" nenek-nenek dan ibu-ibu di kampungnya.
Berbagi apa yang sebelumnya tidak mungkin. Terbang merupakan suatu kelas sosial tertentu dan hanya yang memiliki uang lebih yang mampu membeli tiketnya, namun bagi beliau tidak ada kelas-kelas seperti itu. Kata Ibu Susi, "Melihat mata mereka berbinar-binar karena bahagia itu sebuah keajaiban yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata,”
"Jangan pernah membayangkan bahwa kebahagiaan saya karena saya memiliki puluhan pesawat. Bukan! Kebahagiaan saya adalah ketika saya bisa memberikan kebahagiaan pada orang lain." (Susi Pudjiastuti)

Selamat Hari Kartini

(Salam Damai)

No comments:

Post a Comment