USIANYA 10 TAHUN, BOCAH INI SUDAH KELILING 64 NEGARA


merdeka.com - Para traveler tentu akan tergelitik ketika mendengar kisah Louis, bocah 10 tahun asal Australia yang telah menjelajahi 64 negara di dunia. Cerita Louis cukup menyita perhatian media dan kalangan pecinta traveling.
Semua penasaran, bagaimana bocah kecil ini bisa sukses berkeliling dunia menginjakkan kaki di puluhan negara? Dilansir dari Matadornetwork.com, Louis menceritakan kisah perjalanannya yang menginspirasi.
Semua berawal ketika usianya baru menginjak 7 tahun. Kala itu ibu Louis yang merupakan orangtua tunggal bekerja sepanjang hari, siang dan malam untuk memenuhi kebutuhan dan membayar tagihan-tagihan.
Louis kecil pun jarang menghabiskan waktu bersama ibunya. Ia begitu kesepian, meskipun memiliki banyak tumpukan mainan. Sang ibu tak pernah punya banyak waktu untuknya. Hingga suatu malam, Louis meminta ibunya untuk menemaninya.
Namun ibu Louis menolak. Dia menjelaskan dirinya harus bekerja agar bisa membayar tagihan dan rumah. Lalu Louis berkata: "Aku tidak ingin rumah atau mainan lain. Aku ingin ibuku."
Akhirnya, malam itu pun mereka berdua berbicara dan membuat keputusan untuk melakukan perjalanan dan mengubah hidup mereka.
Louis ditemani sang ibu membuat daftar hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan mimpi keliling dunia. Setiap hari mereka berdua harus melakukan sesuatu untuk mengumpulkan biaya.
Louis membantu sang ibu melakukan pekerjaan di sekitar rumah untuk mendapat tambahan uang. Mereka kemudian menjual rumah dan segala perabot yang tak mereka butuhkan. Louis menyerahkan semua mainannya untuk anak-anak miskin. Dan akhirnya, ibu anak itu memulai perjalanan perdana mereka.
Negara pertama yang dikunjungi adalah Fiji. Louis mengunjungi sekolah lokal di sana. Ia belajar menangkap ikan dan snorkeling. Ia beradaptasi dan mulai berteman dengan anak-anak lokal. Ia dan ibunya merasakan kehidupan di pelosok desa, tanpa fasilitas apapun bahkan tak ada listrik.
"Kami ingin merasakan kesulitan orang lain sekaligus membantu mereka ketika kami bepergian. Ini menyadarkan kami bahwa penting untuk peduli terhadap orang lain," kata Louis.
Perjalanan pun terus berlanjut ke pedalaman-pedalaman di negara-negara lainnya. Menariknya, Louis bahkan sudah pernah merasakan hidup di hutan Amazon Ekuador. Ia menjajal kehidupan tradisional masyarakat di sana. Mulai dari berenang dengan lumba-lumba merah muda hingga memancing piranha.
Ia juga pernah merasakan badai pasir yang mengerikan ketika berada di gurun Maroko. Hingga saat ini, Louis telah berhasil menyambangi 64 negara. Namun masih akan terus melanjutkan perjalanannya ke negara-negara lain.
"Aku suka bepergian karena sekarang aku bisa menghabiskan waktu dengan ibuku. Sangat menyenangkan. Saya bisa melihat dan mengalami hal-hal yang tidak pernah saya bayangkan," kata Louis.

http://www.merdeka.com/travel/usianya-10-tahun-bocah-ini-sudah-keliling-64-negara.html

No comments:

Post a Comment