AYAH, BETAPA ISTIMEWANYA ANDA!


Seorang terinspirasi menuliskan hal itu, yang kalau diterjemahkan berarti: “Papa, Pahlawan pertama dari seorang anak laki-laki dan cinta pertama bagi seorang anak perempuan.”

Ayah saya sangat mengasihi saya, karena itu saya membenarkan kata-kata tersebut, bahwa seorang ayah mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi keluarganya, baik bagi putera ataupun puterinya.

Dad, a Son’s First Hero. Saya pernah membaca sebuah buku yang menuliskan seorang pria (ayah) mempunyai 2 buah “pedang”, pedang perak dan pedang emas. “Pedang perak” adalah wibawa seorang ayah sebagai penguasa tertinggi di dalam rumahnya, ia mempunyai hak untuk menentukan apa bentuk pemerintahan dalam rumahnya. Baik bentuk kerajaan, monarki, tirani atau sebuah republik.

Iapun mempunyai sebuah “pedang emas”, sebagai seorang yang merupakan “sumber” yang dapat mengalirkan kasih yang dibutuhkan seluruh keluarganya.

Namun sayang tak semua ayah menyadarinya. Lebih banyak ayah hanya menggunakan pedang peraknya dan melupakan betapa ampuhnya sebenarnya kekuatan pedang emasnya, yang seringkali hanyalah merupakan sebuah hiasan yang tergantung di tembok rumahnya.

Ayah, seorang yang diberi Tuhan “hak istimewa” yang bisa hadir saat putera/puterinya dilahirkan ke dalam dunia ini. Di hampir semua rumah sakit, hanya ayahlah, satu-satunya orang yang diperkenankan berada di kamar persalinan. Dialah orang pertama yang dilihat ketika bayi membuka matanya sebelum diberikan pada ibunya.

Ayah, betapa istimewanya Anda!

Anda mempunyai kesempatan untuk menjadi pengaruh (hal yang baik ataupun yang tidak baik) bagi putera-puteri Anda.

Disiplin yang keraspun jika dilakukan dengan benar dan kasih, akan dimengerti dan disyukuri oleh anak-anak ketika mereka dewasa.

No comments:

Post a Comment