SEBUAH PERENUNGAN (12)



Dalam hidup, kadang yang kita rencanakan, bahkan impikan berjalan tidak seperti apa yang kita harapkan. Itulah kehidupan, kehidupan yang mengajarkan bagaimana kita menjadikan semua ini menjadi kebaikan, bukan kesedihan...

Saat tekanan datang, katakan pada hatimu setelah ini, aku bisa lebih baik lagi. Setiap masalah di bumi ini semata-mata untuk menguatkan jiwamu menjadi sosok yang baik, bijak dan teduh.

Berani mati tidaklah luar biasa. Namun, berani tetap hidup pada saat tidak ada lagi yang kita miliki... Itu baru luar biasa!

Hidup itu indah, dan masih akan banyak hal luar biasa yang belum kita temukan dalam hidup kita...

Jangan memandang rendah dan remeh orang lain, hanya karena tak lebih pintar, tak lebih kaya, tak lebih beruntung, dan tak mempunyai pangkat sepertimu...

Kadangkala  batu bara yang legam terlihat lebih berkilau dibanding dengan permata yang mahal harganya...

Hidup adalah sebuah proses yang singkat. Penghuni bumi ini selalu saja berganti. Hidup itu cuma sekedar mampir minum, seperti pengembara di perjalanan panjang. Ia akan berhenti sejenak untuk minum sebelum kembali melanjutkan langkahnya.

Gunakan proses hidup yang kita lalui ini dengan sebaik-baiknya. Karena tidak ada yang menjamin bahwa kita bisa hidup sampai berapa lama di dunia ini.

Cinta pada dunia, dunia akan pergi...
Cinta pada manusia, manusia akan mati... …
Apapun yang terjadi tidak ada yang kekal abadi...

No comments:

Post a Comment