ANJING SIAGA SELAMA SEMINGGU HINGGA TEMAN HILANG DITEMUKAN




Alexander Lumbantobing - 2 Ekor anjing yang dilaporkan menghilang selama 1 minggu, akhirnya ditemukan kembali. Hewan yang dikenal sebagai 'sahabat manusia' ini ditemukan dengan situasi yang mengharukan.
Tillie, salah satu anjing yang hilang itu kedapatan sedang menjaga Phoebe, yang terjatuh ke dalam selokan. Dikutip dari USA Today, Tillie dikabarkan berupaya mencari pertolongan setiap hari hingga akhirnya mereka ditemukan. Anjing keturunan setter itu duduk di tepi selokan ketika Phoebe, ras basset hound, terdiam pada dasar selokan yang sebetulnya dangkal namun terlalu tinggi untuk jenis anjing itu.
Mereka pertama dikabarkan hilang oleh lembaga nirlaba pertolongan satwa, Vashon Island Pet Protectors (VIPP) - dan mengunggah sejumlah foto kedua anjing itu pada situs resmi mereka.
Senin lalu (14/09/2015) mereka mendapatkan kabar dari warga yang melihat seekor anjing berwarna kemerahan mondar-mandir yang menghampiri mereka lalu masuk kembali ke dalam hutan.
Menurut Amy Carey dari VIPP, para sukarelawan kemudian melakukan pencarian berdasarkan petunjuk dari warga. Beberapa menit kemudian mereka menemukan anjing betina itu terbaring di sebuah selokan tua dengan kepala bersandar ke tembok beton. Para pencaripun sadar bahwa Tillie tidak mau meninggalkan Phoebe sendiri terlalu lama di dalam selokan.
Kedua ekor anjing itu kelaparan namun dalam kondisi yang baik. Amy Carey kemudian mengingatkan orang-orang yang kehilangan anjing mereka untuk tidak putus asa dan terus melakukan pencarian.
"Harapan merupakan sesuatu yang sulit untuk tetap dihidupkan di hadapan kesedihan, namun akhir cerita bahagia penting bagi hewan piaraan yang hilang. Walaupun kisah tidak selalu berujung bahagia, tapi setidaknya dengan menemukan mereka dapat memberi rasa ketenangan dan kepuasan hati." (Alx/Rcy)

http://global.liputan6.com/read/2321403/anjing-siaga-selama-seminggu-hingga-teman-hilang-ditemukan

No comments:

Post a Comment