WARREN BUFFET, MILIUNER YANG DERMAWAN


Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.” (Lukas 6:36)

hanyalakukan.blogspot.co.id - Siapakah manusia paling dermawan di dunia? Jawabnya adalah Warren Buffet. Ia adalah mahaguru di dunia saham, dijuluki “Oracle of Omaha” (peramal dari Omaha). Pria yang sudah berusia 80 tahun ini
dianggap sebagai orang yang bisa memprediksikan saham apa saja yang naik, dan saham apa saja yang turun. Dalam beberapa tahun terakhir ini, ia selalu terhitung sebagai 3 besar orang terkaya di dunia.
Ia juga dikenal sebagai orang yang sangat dermawan. Pada tahun 2006, Warren Buffet menyumbang sebanyak US$ 30,7 miliar (setara dengan 300 triliun rupiah) kepada Gates Foundation, yang bergerak dalam bidang sosial dan kesehatan. Jumlah sumbangan amal Buffett ini tercatat sebagai sumbangan terbesar dalam sejarah. Tetapi anehnya setelah menyumbang sedemikian besar, ia justeru naik peringkat menjadi orang terkaya di dunia (2008). Menggeser posisi Bill Gates yang telah menyandang gelar tersebut selama 13 tahun.
Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, ia berjanji akan menyumbangkan 99% kekayaannya untuk yayasan-yayasan sosial dan kemanusiaan. Jumlah kekayaannya saat ini adalah US$ 50 miliar. Salah satu prinsip hidupnya adalah: Sama seperti saya diberi kemurahan oleh orang lain, saya tidak ingin berkat itu berhenti di saya. Saya ingin berkat itu berkelanjutan kepada yang lain. Kemurahan hati dan kelimpahan selalu berjalan seiring.
Ternyata masih ada orang yang berhati begitu mulia di zaman yang sangat egois dan kejam seperti saat ini. [PK]

http://hanyalakukan.blogspot.co.id/2015/02/manusia-paling-dermawan-didunia.html

No comments:

Post a Comment