SEORANG GURU JEPANG MENULISKAN SEBUAH PR YANG TIDAK ADA BATAS WAKTU PENGUMPULAN


Di dunia ini ada banyak sekali jenis guru di sekolah, cara mereka mengajar pun beraneka ragam. Bahkan di jaman sekarang ini masih banyak guru-guru yang menggunakan tata mengajar yang kuno sehingga seringkali tidak disukai murid.
Namun seorang guru asal Jepang ini telah berumur, dia pun harus pensiun dari mengajar. Dia sendiri mengetahui waktunya tidak banyak lagi, akhirnya ia pun menuliskan PR terakhirnya bagi para murid di papan tulis sebagai hadiah yang sangat berharga bagi mereka. Inilah tulisan guru tersebut di papan tulis:
“PR Terakhir: Tidak ada batas pengumpulan. Berbahagialah selalu. Ketika kamu mengumpulkan PR ini, saya mungkin sudah berada di surga. Jangan terburu-buru mengumpulkan PR ini, kamu harus menggunakan lebih banyak waktu mengembangkan diri. Suatu hari nanti, saya berharap ketika kamu bertemu dengan saya, kamu akan berkata, Saya berhasil, saya sangat bahagia!
Saya akan selalu menunggu kamu.”
Netizen yang memosting foto tersebut di internet mengatakan, ketika ia memposting foto tersebut, guru ini telah meninggal dunia.
Guru ini tidak hanya mengajarkan pada murid-muridnya pengetahuan, melainkan juga membuat muridnya mengerti, hati yang berbahagia adalah hal terpenting dalam hidup ini. Walaupun kini ia telah pergi, namun PR ini tentunya akan selalu diingat oleh setiap siswa sisiwinya.

http://www.cerpen.co.id/post_135916.html

No comments:

Post a Comment